May 21, 2024

Naik ke rank Mythic bagi pemain Mobile Legends merupakan dambaan. Namun, khususnya bagi pemain solo hal tersebut tidaklah mudah. Banyak hal dan tantangan yang harus dilalui dengan sabar dan tekun.

Jika Anda tengah mencari tips untuk naik ke rank mythic di Mobile legends, berikut adalah beberapa cara bagi Anda yang khususnya pemain solo dengan tepat dan mudah. dbl toto

6 Tips Solo Rank Naik Mythic Cepat

1. Kuasai 1-2 Hero

Salah satu kunci untuk solo rank adalah menguasai 1-2 hero yang bisa Anda andalkan di setiap pertandingan. Pilihlah hero yang sesuai dengan role dan gaya bermain Anda, serta yang bisa mengimbangi hero lawan.

Jangan lupa untuk selalu melihat win rate dan popularitas hero yang Anda pilih, agar Anda tahu seberapa efektif dan diminati hero tersebut.

Sebagai contoh, jika Anda suka bermain sebagai mage, Anda bisa memilih hero seperti Lunox, Pharsa, atau Esmeralda. Hero-hero ini memiliki damage yang tinggi, mobilitas yang baik, dan bisa mengatasi berbagai situasi.

Jika hero andalan Anda terkena banned, Anda masih punya hero alternatif yang bisa Anda gunakan.

2. Jangan Egois

Meskipun Anda bermain solo, Anda tetap harus bekerja sama dengan tim Anda. Jangan egois dan memilih hero atau role yang sudah dipilih oleh orang lain, atau yang tidak dibutuhkan oleh tim Anda.

Cobalah untuk melihat draft pick lawan dan tim Anda, dan pilihlah hero atau role yang bisa menyeimbangkan komposisi tim Anda.

Misalnya, jika tim Anda sudah memiliki 2 marksman, 1 fighter, dan 1 tank, maka Anda sebaiknya memilih hero support atau mage yang bisa memberikan crowd control atau buff untuk tim Anda.

Jangan memilih hero marksman atau fighter lagi, karena itu akan membuat tim Anda kurang variatif dan mudah dikalahkan oleh lawan.

3. Bermain Secara Objektif

Bermain secara objektif berarti Anda harus fokus pada tujuan utama dari game ini, yaitu menghancurkan turret dan base lawan. Jangan terlalu sibuk mencari kill atau melakukan team fight yang tidak perlu, karena itu hanya akan membuang-buang waktu dan sumber daya Anda.

Sebaliknya, manfaatkan setiap kesempatan untuk mengambil turret, lord, atau turtle, yang bisa memberikan keuntungan bagi tim Anda.

Selain itu, bermain secara objektif juga berarti Anda harus berhati-hati dan tidak ceroboh. Jangan sering mati atau melakukan overextend, karena itu akan memberikan kesempatan bagi lawan untuk comeback.

Jaga posisi dan visi Anda, serta hindari jebakan atau gank dari lawan. Jika Anda bisa bermain dengan aman dan cerdas, Anda akan lebih mudah untuk menang.

4. Cari Jam Push Rank yang Tepat

Jam push rank yang tepat adalah jam di mana Anda bisa bermain dengan nyaman dan optimal, tanpa gangguan dari faktor-faktor eksternal.

Faktor-faktor eksternal ini bisa berupa koneksi internet yang tidak stabil, pemain troll yang mengganggu, atau pemain jago yang sulit dikalahkan. Carilah jam yang sesuai dengan kondisi dan preferensi Anda, agar Anda bisa bermain dengan lebih baik.

Sebagai contoh, jika Anda ingin menghindari pemain jago yang biasanya bermain di malam atau siang hari, Anda bisa mencoba bermain di pagi atau sore hari.

Jika Anda ingin menghindari pemain troll yang biasanya bermain di akhir pekan, Anda bisa mencoba bermain di hari kerja. Tentu saja, ini tidak berlaku untuk semua orang, jadi Anda harus mencari tahu sendiri jam yang paling cocok untuk Anda.

5. Hindari Mencoba Hero Baru

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain solo rank adalah mencoba hero baru di rank mode. Ini adalah hal yang sangat tidak disarankan, karena Anda belum menguasai hero tersebut dan belum tahu cara bermainnya dengan baik. Akibatnya, Anda akan menjadi beban bagi tim Anda, dan berpotensi membuat tim Anda kalah.

Jika Anda ingin mencoba hero baru, Anda sebaiknya melakukannya di mode lain, seperti classic, brawl, atau custom. Di sana, Anda bisa belajar dan berlatih menggunakan hero baru tanpa takut kehilangan rank Anda. Setelah Anda merasa yakin dan nyaman dengan hero baru tersebut, barulah Anda bisa membawanya ke rank mode.

6. Pahami Sistem Counter Pick

Sistem counter pick adalah sistem di mana Anda bisa memilih hero yang bisa mengalahkan atau mengganggu hero lawan.

Dengan memahami sistem ini, Anda bisa meningkatkan peluang kemenangan Anda, karena Anda bisa mengantisipasi dan menetralkan ancaman dari lawan. Sistem counter pick ini juga bisa membantu Anda menentukan hero apa yang harus Anda banned atau pick terlebih dahulu.

Sebagai contoh, jika lawan memilih hero Natalia yang bisa menghilang dan membunuh marksman Anda, Anda bisa memilih hero yang bisa mendeteksi atau menghentikan Natalia, seperti Rafaela, Selena, atau Khufra.

Jika lawan memilih hero Esmeralda yang bisa menyerap shield dan memiliki sustain yang tinggi, Anda bisa memilih hero yang bisa memberikan anti-heal atau burst damage, seperti Karrie, Bane, atau Eudora.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *