May 21, 2024

Link alternatif macaubet – Menghasilkan uang lewat aplikasi seluler, belakangan ini sedang menjadi tren. Hanya saja, nyatanya tak semua aplikasi seluler benar – benar merupakan aplikasi penghasil uang. Beberapa di antaranya ada yang justru menghabiskan uang. Adakah ciri – ciri aplikasi penghabis uang?

Ada beberapa ciri sebuah aplikasi bisa dikatakan sebagai aplikasi  penghabis uang bukan penghasil uang, dan pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasinya!

Ciri – Ciri Aplikasi Penghabis Uang Tidak Menghasilkan Uang

Berasal dari sumber tak dikenal

Berkedok aplikasi penghasil uang tetapi tidak tersedia di Play Store atau pun App Store? Hati – hati! Aplikasi semacam itu biasanya tidak memiliki legalitas yang jelas, bahkan Anda harus mendownloadnya dari sumber tak dikenal yang sangat rawan terhadap kasus pencurian data, malware atau ransomware pada perangkat jika mengaksesnya.

Tidak meminta izin akses

Sudah berasal dari sumber tak dikenal, ketika masuk ke perangkat malah aplikasinya tidak meminta izin akses. Jika dua tanda ini sudah Anda temukan pada sebuah aplikasi, hati – hati! Jika memang dirasa tidak membuat Anda nyaman, segeralah uninstal aplikasi tersebut.

Tidak pernah meminta data rahasia pengguna

Ciri – ciri aplikasi penghabis uang lainnya adalah aplikasi tersebut selalu meminta data rahasia yang dimiliki pengguna seperti :

  • Password
  • Kode OTP
  • Nomor kartu kredit
  • Nomor KTP
  • Dan data penting lainnya

Sementara aplikasi yang resmi dan bukan aplikasi abal – abal atau aplikasi yang malah menghabiskan uang, biasanya tidak akan pernah meminta data rahasia apapun yang dimiliki pengguna. Mereka malah akan menjaga kerahasiaan data dari pengguna.

Ulasan dan rating aplikasinya rendah

Jika aplikasi bisa didownload di Play Store, App Store, atau memiliki website yang bisa diakses, coba temukan ulasan dan rating pengguna. Ulasan dan rating juga dapat menjadi suatu tanda aplikasi tersebut layak digunakan atau tidak.

Semakin rendah ulasan dan rating yang diberikan oleh pengguna sebelumnya, maka semakin buruk nilai aplikasi tersebut. Jadi jika banyak pengguna yang mengeluh aplikasi tersebut tidak layak digunakan, scam, tidak membayar sebagaimana yang dipromosikan, maka segeralah menjauhi aplikasi tersebut dan jangan digunakan lagi.

Informasi tentang pengembang tidak jelas

Aplikasi yang legit biasanya dikembangkan oleh individu, atau bahkan perusahaan yang informasinya jelas dan mudah dihubungi. Jika suatu aplikasi nyatanya tidak memberikan informasi terkait siapa pihak yang mengembangkannya, dan bahkan informasi pengembang terkesan seperti ditutup – tutupi, maka Anda harus berhati – hati dengan aplikasi tersebut.

Aplikasi menawarkan reward atau hadiah tidak logis

Beberapa aplikasi memang menawarkan reward atau hadiah dengan misi tertentu yang harus dijalankan oleh pengguna.

Misalkan seperti aplikasi TikTok yang di awal – awal peluncurannya menawarkan reward berupa saldo tambahan up to 25 ribu rupiah bagi pengguna TikTok yang menyebarkan kode referral dan ada orang yang mendownload aplikasi tersebut lewat kode referral pengguna yang disebarkan.

Kalau TikTok terbukti membayar, tidak semua aplikasi lainnya demikian. Apalagi aplikasi – aplikasi yang menawarkan penghasilan harian 2%, 10% dan tawaran – tawaran menggiurkan lainnya dibarengi dengan keharusan pengguna untuk melakukan penyetoran dana atau deposit.

Katanya membayar, tapi tidak ada bukti pembayaran

Yaps, aplikasi penghasil uang yang tidak memenuhi ciri – ciri aplikasi penghabis uang biasanya akan memberikan bukti bahwa mereka benar – benar membayar pengguna sesuai apa yang mereka sampaikan.

Jika suatu aplikasi tidak memiliki bukti tersebut, hanya memberikan informasi sudah membayar tapi kebenarannya disangsikan, maka Anda harus menghindari aplikasi semacam itu karena sangat besar kemungkinan aplikasi tersebut adalah scam atau penipuan.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat sampaikan kali ini terkait ciri – ciri aplikasi penghabis uang. Waspadalah dengan aplikasi – aplikasi semacam itu, pastikan untuk menggunakan aplikasi resmi dan dari sumber yang jelas supaya terhindar dari penipuan. Pastikan Anda selalu bijak dalam berperilaku di era digital.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *