June 15, 2024

Ponsel pintar telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, dan iPhone dari Apple menjadi salah satu pilihan populer di antara pengguna smartphone. Aplikasi adalah inti dari pengalaman pengguna di iPhone, dan mereka seringkali diperbarui oleh pengembang untuk memperbaiki bug, menambahkan fitur baru, dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Namun, kadang-kadang pembaruan otomatis aplikasi dapat menjadi pengganggu, terutama jika Anda memiliki keterbatasan kuota data atau jika Anda ingin menghindari perubahan yang tidak diinginkan pada aplikasi favorit Anda.
Artikel ini akan membahas langkah-langkah sederhana untuk menghentikan pembaruan otomatis aplikasi pada iPhone Anda, sehingga Anda dapat mengendalikan kapan dan bagaimana pembaruan dilakukan sesuai keinginan Anda. dikutip dari judi online

Langkah-langkah

1. Buka Pengaturan iPhone
Langkah pertama dalam menghentikan pembaruan otomatis aplikasi pada iPhone Anda adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan. Cari dan ketuk ikon Pengaturan yang biasanya berwarna abu-abu dengan gigi putih di dalamnya.

2. Cari dan Ketuk “App Store”
Setelah Anda membuka aplikasi Pengaturan, gulirkan ke bawah hingga Anda menemukan opsi “App Store”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Temukan dan Matikan “Pembaruan Aplikasi Otomatis”
Setelah Anda masuk ke menu “App Store”, Anda akan menemukan opsi “Pembaruan Aplikasi Otomatis”. Opsi ini mungkin diaktifkan secara default. Untuk menghentikan pembaruan otomatis aplikasi, ketuk tombol di sebelahnya sehingga ia berubah menjadi abu-abu dan tidak lagi menunjukkan tanda hijau.

4. Memperbarui Aplikasi Secara Manual
Sekarang bahwa Anda telah menghentikan pembaruan otomatis aplikasi, Anda dapat memperbarui aplikasi secara manual sesuai dengan preferensi Anda. Dengan pembaruan otomatis dinonaktifkan, Anda akan menerima pemberitahuan ketika ada pembaruan untuk aplikasi yang telah Anda unduh.
Untuk memperbarui aplikasi secara manual, ikuti langkah-langkah berikut:
• Buka App Store di iPhone Anda.
• Di bagian bawah layar, Anda akan melihat opsi “Pembaruan”. Ketuk ikon ini, dan Anda akan dibawa ke halaman yang menampilkan daftar aplikasi yang dapat diperbarui.
• Jika ada pembaruan yang tersedia untuk aplikasi yang Anda inginkan, Anda akan melihat tombol “Perbarui” di sebelah nama aplikasi. Ketuk tombol ini untuk memperbarui aplikasi tersebut. Jika tidak ada tombol “Perbarui”, itu berarti aplikasi tersebut sudah diperbarui ke versi terbaru.

5. Periksa Pembaruan Aplikasi Secara Berkala
Dengan pembaruan otomatis dinonaktifkan, Anda harus secara berkala memeriksa aplikasi-aplikasi yang ada di iPhone Anda dan memastikan bahwa mereka selalu diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan aplikasi penting untuk menjaga keamanan, kinerja, dan fungsionalitas yang optimal.
Setelah Anda memeriksa pembaruan, Anda dapat memutuskan apakah ingin mengunduh dan menginstal pembaruan aplikasi secara bersamaan atau memilih untuk memperbarui aplikasi tertentu saja.

6. Gunakan Fitur “Update All”
Jika Anda memiliki banyak aplikasi yang perlu diperbarui, Anda dapat menggunakan fitur “Update All” yang disediakan oleh App Store. Fitur ini akan memperbarui semua aplikasi yang perlu diperbarui dalam satu langkah mudah.
Untuk menggunakan fitur “Update All”, ikuti langkah-langkah berikut:
• Buka App Store di iPhone Anda.
• Di bagian bawah layar, di halaman “Pembaruan”, Anda akan melihat tombol “Update All”. Ketuk tombol ini, dan semua aplikasi yang perlu diperbarui akan mulai diunduh dan diinstal dalam satu proses.
Penutup
Menghentikan pembaruan otomatis aplikasi pada iPhone Anda adalah cara yang efektif untuk mengendalikan pembaruan dan menghemat kuota data jika Anda memiliki paket data yang terbatas. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah mematikan pembaruan otomatis dan mengatur pembaruan aplikasi sesuai keinginan Anda.
Namun, ingatlah bahwa pembaruan aplikasi penting untuk menjaga keamanan dan kinerja ponsel Anda. Pastikan untuk secara berkala memeriksa dan memperbarui aplikasi secara manual atau menggunakan fitur “Update All” untuk memastikan Anda tetap mendapatkan manfaat dari versi terbaru dan terbaik dari aplikasi yang Anda gunakan. Selamat mencoba!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *